Lelah

Author: Kang Awan /

aku duduk diam, lelah
aku sudah lelah
lelah berjalan di jalan kehidupanku yang penuh kerikil
lelah berjalan mencari pelita, secercah sinar

dalam duduk ku termenung
meratapi jalanku
mengingat kembali masa pahit itu
menyesal

aku coba untuk tegar
tapi aku tak sanggup
aku sudah sangat lelah
aku sudah sangat sakit

akhirnya aku sadari
bukan hanya ragaku yang hancur, penuh darah dan terkoyak-koyak
tapi jiwaku juga telah terluka
jiwaku telah lenyap, menguap bersama tangis derita

aku tak tahu lagi untuk apa aku hidup
harapan ku hilang, sirna
dan aku tak berani untuk berharap lagi
aku sendiri dalam sunyi, gelap

aku kini hanya manusia yang sebatang kara
yang selama ini berjuang untuk menjalani jalan ini meski tertatih-tatih
tapi kini tak sanggup kurasa
haruskah ku coba untuk terus berjalan?
tanpa jiwa dan harapan?
hanya dengan raga yang terkoyak dan penuh luka?

atau lebih baik menyerah?
diam di sudut jalan ini
terpojok, terbuang, seperti sampah

aku tak tahu, tak mengerti
aku sudah lelah
aku hanya ingin beristirahat
berlari, menghilang dari semua pedih

0 komentar:

Post a Comment